Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan Tahun 2022

Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan Tahun 2022

Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan Tahun 2022 yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari oleh Dinas PUPR Kabupaten Tegal pada Hari Rabu s/d Kamis Tanggal 18 s/d 19 Mei 2022 dengan mengambil tempat di Hotel Grand Dian Jl. Jend. Ahmad Yani No. 101 Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Acara tersebut diikuti oleh 50 (lima puluh) Orang Peserta yang terdiri dari staf teknis yang ada di Bidang dan UPTD Pemeliharaan Jalan, Irigasi dan Penataan Bangunan dari Wilayah I sampai dengan wilayah VI dengan Narasumber Profesional.

Latar Belakang diselenggarakan kegiatan ini karena minimnya tenaga pengawas pekerjaan jalan dan jembatan di Kabupaten Tegal. Untuk itu dipandang perlu adanya peningkatan sumber daya manusia di bidang jalan dan jembatan, sehingga diharapkan dapat mencetak tenaga pengawas pekerjaan jalan dan jembatan yang lebih mengetahui tentang pekerjaan jalan dan jembatan, serta diharapkan dapat menambah pengetahuan dalam upaya mewujudkan proses pekerjaan jalan dan jembatan yang berkualitas yang pada akhirnya dapat memenuhi standard dan mutu serta sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku di bidang jasa konstruksi

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah: Untuk memberikan informasi dan pedoman yang berkaitan dengan masalah teknik pekerjaan jalan dan jembatan sehingga dapat menghasilkan pekerjaan jalan dan jembatan yang berkualitas dan Untuk menambah wawasan dan pengetahuan pekerjaan jalan dan jembatan sebagai bekal bagi peserta dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pekerjaan jalan dan jembatan

Dalam sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tegal menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

(Isi sambutan Kepala DPUPR Kabupaten Tegal pada acara Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan) :

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bapak Narasumber

Yang kami hormati Kepala Bidang Jasa Konstruksi dan sub koordinator dan para peserta pelatihan yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, pertama-tama marilah senantiasa kita memanjatkan puji syukur Kehadirat Allah SWT karena atas Nikmat dan Karunia-Nya sehingga kita dapat menghadiri acara pembukaan Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Jalan dan jembatan Tahun 2022.

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Jalan dan jembatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil pekerjaan yang sesuai dengan spesifikasi tuntutan dan kebutuhan. Oleh karena itu, dibutuhkan pemahaman yang kompleks bagi pengawas jalan dan jembatan sendiri yang bersentuhan langsung dengan pekerjaannya.

Pada kesempatan ini kami mengharapkan kepada masing-masing peserta Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Jalan dan jembatan dapat mengikuti seluruh kegiatan Pelatihan dengan baik dan sugguh-sungguh. Sehingga dapat menambah pengetahuan dan menambah keterampilan. Tenaga yang kualified dan smart adalah kata kunci keberhasilan dalam melaksanakan pekerjaan.

Kepada para pemberi materi kami harapkan agar memberikan materi pelatihan dengan metode dan Bahasa yang mudah dipahami oleh para peserta. Agar seluruh materi baik teori maupun praktik lapangan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh seluruh peserta sehingga tujuan dari Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Jalan dan jembatan mencapai hasil yang maksimal.

Dalam kesempatan ini, saya Kepala DPUPR Kab. Tegal dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal mengucapkan terimakasih atas semua bantuan narasumber. Semoga kerjasama ini bisa berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua. Sehingga semua peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Amiin

Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahim Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Jalan dan jembatan Tahun 2022 secara resmi kami nyatakan dibuka.

Demikian terimakasih atas perhatiannya 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Slawi, 17 Mei 2022

Kepala DPUPR Kab. Tegal

Ir. HERY SUHARTONO, MM.